Jangan Abaikan 3 Hal Ini Ketika MemBeli Asuransi Rumah

Asuransi RumahSelain asuransi kesehatan ataupun kecelakaan diri, yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah asuransi rumah. sebab, rumah yang kita gunakan untuk berteduh tentunya harus dijaga dengan baik supaya apat digunakan dalam jangka waktu panjang, salah satu caranya ialah dengan mengasuransikannya. Asuransi rumah cenderung disebut sebagai asuransi kebakaran rumah karena pada dasarnya orang-orang membeli asuransi tersebut bertujuan untuk menyiasati dari rawannya kebakaran, yang tidak hanya disebabkan oleh ledakan kompor gas tetapi juga diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik. By the way, apakah dalam waktu dekat ini Anda juga hendak membeli asuransi rumah? Jika iya, penting untuk tidak mengabaikan ketiga hal di bawah ini supaya asuransi yang Anda beli dapat dirasakan manfaatnya sesuai harapan:

Premi yang ditanggung

Secara garis besar, ada tiga faktor yang dapat mempengaruhi besarnya biaya premi rumah dibandingkan asuransi lainnnya, yakni harga rumah, kondisi dan linkungan rumah, serta perluasan jaminan yang Anda ambil. Jika rumah Anda tergolong sebagai rumah gedong alias mahal, dapat dipastikan nilai preminya juga akan mahal karena perusahaan juga bersiap-siap mengeluarkan dana yang besar untuk ketika Anda melakukan klaim asuransi. Sementara kondisi dan lingkungan rumah, apabila rumah sudah tidak kokoh dan berasa di daerah yang rawan maka jelas akan sering dilakukan renovasi sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar. Begitu juga dengan peluasan jaminan, jika tidak hanya ingin melindunginya dari kebakaran tetapi juga bencana alam, besar kemungkinan jumlah premi juga menjadi semakin tinggi. Sekedar tips, kunjungi Raja Asuransi di Indonesia untuk menemukan biaya premi yang relatif murah mumpung harganya sedang bersaing.

Perluasan jaminan yang diambil

Seperti yang telah Anda ketahui pada uraian di atas bahwa asuransi rumah pada umumnya bertujuan untuk menyiasati dari terjadinya kebakaran. Kebakaran merupakan perlindungan utama dalam hal ini. Sementara perluasan jaminan ialah perlindungan rumah dari adanya bencara alam, seperti banjir,t anah longsor, angin, atau kerusuhan. Untuk itu, jangan abaikan hal ini ketika melakukan pembelian. Bila lingkungan rumah Anda rawan dengan bencara alam, ada baiknya mliki perluasan jaminan. Jika tidak, ketika terjadi bencana alam, maka asuransi tetap tidak bisa diklaim karena tidak sesuai dengan isi polis. Untuk mengetahui informasi seputar asuransi lainnya, Anda bisa kunjungi akun twitter Raja Premi di sini.

Prosedur klaim

Yang tak kalah penting dalam membeli asuransi adalah proses klaim. Sebab, apabila pengajuan klaim Anda tidak dapat diproses oleh pihak asuransi maka dipastikan kerugian yang Anda alami tidak dapat teralihkan. Tidak ingin mengalami hal demikian, bukan? Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui secara jelas bagaimana prosedur pengajuan klaim yang sah, apakah memiliki waktu tempo atau bahkan ada dokumen yang harus dipersiapkan dan dilampirkan. Ingat, “kesalahan kecil bisa berakibat fatal”, contohnya mengabaikan prosedur klaim yang menyebabkan pengajuan klaim gagal. Anda bisa menanyakan hal ini baik secara langsung menghadap pihak perusahaan maupun melalui via telepon.

Membeli asuransi rumah pada dasarnya juga mesti diprioritaskan terutama bila kondisi finansial sehat. Bahkan hal tersebut juga dapat membuat keuangan terjaga dengan baik karena seluruh kerugian yang bakal dialami nantinya dapat kita alihkan ke perusahaan asuransi secara rill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *